RSS

Episode 41 : Cemburu dan Roller coaster

23 Nov
https://i2.wp.com/lh3.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SnaxmZ6fbgI/AAAAAAAALNw/Jt1dcVBzcvY/craziest-roller-coaster-1.jpg

Cemburu dan Rollercoaster

Kawan…Kalau kamu bisa,coba berikan aku satu nama orang yg kamu kenal yang tidak pernah merasakan cemburu di dunia ini. Ada??Yakin?? Coba dipikir ulang, apakah dia pernah cemburu pada pasangannya? Tidak. Oke, bagaimana kalo cemburu pada kelebihan orang lain? Tidak. Baiklah, gimana kalo cemburu pada kesuksesan atau kemenangan orang lain? Tidak. Wow..!! tapiii gimana kalo cemburu pada kesempurnaan dan merasa dirinya tidak pernah puas untuk mendapatkan sesuatu?? hmmm….susah kaaann?? hehehe.. I gotcha 🙂
Tulisan ini adalah opini nana bahwa semua orang pernah mengalami cemburu. cemburu itu manusiawi. justru, cemburu itu adalah puncak humanisasi seseorang. Why?
Begini, kebanyakan kita sering mengungkapkan perasaan/emosi kita melalui ekspresi tertentu bukan? Tersenyum bila sedang senang, Menangis bila sedih, Tertawa jika bahagia, dll.Tapi bagaimana kalo mengekspresikan cemburu? hmm…tiba-tiba saja ngambek, nangis, marah-marah, tapi kangen, manja, atau berubah menjadi pendiam, atau tertawa …bahkan ada yg jadi lebih bersemangat justru karena cemburu. its unpredicatble. Itulah cemburu, ada banyak
emosi di dalam satu kata, ada banyak tingkah yg tak mudah ditebak. Dan kapanlagi manusia bisa begitu terbuka mengeluarkan semua emosinya. Bahkan jumlah ekspresi orang yang jatuh cinta saja bisa lebih terbatas daripada saat mereka cemburu. Betul tidak?? hehe…
Selain itu, sering denger ngak kalo sifat manusia itu diantara sifat malaikat dan setan? Ada sifat2 kebaikan dan ada pula sifat2 keburukan. manusia bisa menjadi sangat ‘noble’ tapi di sisi lain bisa jadi sangat ‘evil’. tapi saat cemburu, kelakuan orang jadi susah dibedakan antara baik atau buruknya deh. dan disitulah sebenarnya manusia sedang benar-benar menjadi manusia. tidak semua orang cemburunya kayak iblis kepada Adam..sampai2 dia bersumpah menggoda Adam mpe ke anak cucunya. dan tidak semua orang bisa sesabar dan sepatuh malaikat untuk menahan rasa cemburunya bukan.. itulah saya, anda dan mereka manusia yg lain, perasaanya masih dibolak-balik, diginak ginuk githuu deh 🙂  cemburunya cemburu manusia…hehe.. meski kdg ada cemburunya yg amat berlebihan sampe menyesatkan,,berarti itu cemburunya setan dung?? hehe (Naudzubillah..)
So, cemburu itu apa sie? cemburu itu tanda sayang, tanda khawatir, tanda marah, tanda sedih, tanda-tandaaaa perasaan kita sedang campur aduk ya gak sie? naekkk…..turunn…muter-muter….sliweran sana-sini… 😀 Dan karena cemburu itu manusiawi, dinikmatisajalah…. klo kata orang cemburu tanda kita gak PD, terimasajalah, lumayan kita jadi tahu kekurangan diri, dan syukur2 bisa memperbaiki diri… 🙂 tapi, tidak perlu ditambah2 atau ditahan2..nanti bikin penyakit hati…hehe
***Andai hidup ini adalah taman hiburan
maka cemburu adalah rollercoasternya
cukup sesekali biar hidup lebih berwarna
kalo kebanyakan cuma bikin pusing dan muallll hehe 😀
(geknana) ***

“….. dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu , padahal ALLAH menjadikan padanya kebaikan yang banyak” Q.S An-Nisa (15) 19
………………………………………………..
Kamu     : ayo na, jangan teori mulu,,,kapan prakteknyaaaa???
Aku       : iyee..iyeee…ni juga lagi belajar…bawel ah 😛
……………………………………………….
PS : sapa yg mw mendukung gerakan JANGAN TAKUT CEMBURU, hadapi dengan positif dan senyuman?? mulai skrg nana mw jadi pengikut pertamanya aahh…. mohon doanya ya kawaaaannns hehe 😉
Itu Sudah
(na)

Iklan
 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Senin, November 23, 2009 in Mind, Tentang Cinta

 

Tag: ,

4 responses to “Episode 41 : Cemburu dan Roller coaster

  1. kumanz

    Senin, November 30, 2009 at 1:22 am

    waduh keren banget tulisannya na….inspiring banget..

     
  2. geknana

    Senin, November 30, 2009 at 10:02 pm

    alhamdulillah…makasi mas Aris sudah berkunjung ke blog nanaa 🙂

     
  3. eko supartono

    Sabtu, Januari 23, 2010 at 12:49 am

    membuka cakrawara dalam menelaah bagian dari fenomena kecuil sifat-2 yg melekat, tumbuh dan berkembang pada dasar pembentukan manusia,,,,, makasih buanggeet…… tambah dan kupas tuntas mba……

     
  4. Amelia

    Rabu, September 18, 2013 at 9:29 am

    Salam … blog geknana menginspirasi saya untuk membuat blog sendiri. Artikelnya bagus2. Boleh ngga kalo kata2 nya ada yang saya kutip… Terima kasih iya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: