RSS

Episode 20 : Laskar Pelangi

28 Okt

Akhirnya…

Film yang diangkat dari novel best-seller Andrea Hirata dengan judul yang sama, Laskar Pelangi, ini sebenarnya sudah mulai tayang sejak 25 September 2008 lalu, namun baru empat minggu kemudian “akhirnya…” aku kesampaian juga nonton film anak Belitong ini. Ndak usah ditanya kenapa, panjaaaaaaaang ceritanya ūüėõ

Kesannya…

Biasanya aku sangat suka¬†ngemeng-ngemeng tentang¬†sebuah film ato karya seni dengan detail sampe ketetek-bengeknya (:P). Tapi mungkin karena ambisi untuk mengomentari itu sudah bercampur aduk dengan rasa kesabaran yang hampir di ujung tanduk, aneh dan seru merasakan pengalaman berlari-lari dan ngantre ( :P), kenalan dengan teman2 baru yang senasib, campur aduk deh, sampe ‘eneg’. Akhirnya kesan yang tertinggal hanya satu,¬† Salut ! (buat penulisnya, movie-makernya, aktris2nya, orang-orang dibelakang layarnya, semuanyaaaa )

Postingan kali ini, bukan aku tujukan untuk menyampaikan pendapatku tentang film maupun novelnya, tapi ijinkan aku untuk menyampaikan pesan-pesan Cintaku pada tokoh-tokoh yang diceritakan dalam kisah ini;

Ikal            : Kal, suatu hari nanti aku mau kamu menjadi salah satu komentator di cover buku yang aku tulis.

Lintang      : Lintang, semangat dan kecerdasanmu membuatku malu karena sampai saat ini aku belum memaksimalkan semua potensi dan kesempatan yang masih bisa aku nikmati. Aku akan belajar lebih keras !

Mahar¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Booiii… boleh suatu hari kita berduet lagu-lagu daerah ? kau mengajari-ku lagi Bunga Seroja aku akan mengajari-mu lagu terkenal dari Bali, Bungan Sandat ūüôā . Btw, tertarik dengan gitar akustik gak? Gak kalah seru lo dengan musik Jazz-mu itu, fufufu

Bu Mus       : Bu, saya juga ingin jadi GURU sepertimu. Subhanallah

Pak Harfan : terima-kasih sudah banyak mengajarkan saya tentang pendidikan dan hidup dengan memberi. saya setuju pak, bahwa pendidikan itu tidak cukup hanya membuat orang tahu, tapi juga harus membuat orang untuk BERGERAK. Lebih setuju lagi tentang : Education is not only transfer of knowledge but also transfer of VALUE.

Laskar Pelangi :¬† meski kalian sudah dewasa dan memiliki jalan masing-masing, ayo!! kita tetap mengejar cahaya di balik pelangi. Mimpi-mimpi itu masih belum pudar bukan ? ūüėČ

……………………………….

dan ada satu tokoh kesayanganku yang belum keluar di film ini tapi benar-benar ingin aku sampaikan sebuah pesan Cinta untuknya;

Arai¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : jika bertemu denganmu nanti, ayo kita bercerita banyak tentang Cinta dan kesetiaan…

Kawan, kalo bertemu mereka, apa yang akan kalian lakukan?

Itu Sudah.

(na)

NB : supaya lebih semangat ,yuks kita mendendangkan soundtrack film ini. Jarang-jarang ada lirik lagu Indonesia yang sangat bermakna seperti ini¬†ūüėõ .

NIDJI : Laskar Pelangi

MIMPI adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya

laskar pelangi takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warnai bintang di jiwa

reff:
menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada Yang Kuasa
cinta kita di dunia selamanya

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

repeat reff [2x]

laskar pelangi takkan terikat waktu

 

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Selasa, Oktober 28, 2008 in Mind, Tentang Film

 

Tag: , , ,

7 responses to “Episode 20 : Laskar Pelangi

  1. nyamukbingung

    Rabu, Oktober 29, 2008 at 4:17 pm

    emang paten bener lah ni film, sinematografi yang unik, bahasa-bahasa menggelitik, pesan-pesan mendidik,waah pokoknya nggak ruGi..

    klo kata Arai : “Bermimpilah..karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu”

     
  2. geknana

    Kamis, November 6, 2008 at 8:09 pm

    emang tokcerlah pelmnya ūüėõ
    masih suka senyum2 sendiri kalo inget adegan Laskar Pelangi nyanyi Bunga Seroja.. huehehehe

     
  3. emeld

    Selasa, November 11, 2008 at 7:05 am

    maaf teman,,, tapi aku sedikit kecewa lho ma film ini… kurang menggigit…
    cm pendapatku lho… ūüôā

     
  4. geknana

    Senin, November 24, 2008 at 3:42 pm

    menggigit?? harimau kali bu fufufu ūüėõ

     
  5. abishobri

    Rabu, April 21, 2010 at 5:25 pm

    Bagus..

     
  6. geknana

    Rabu, April 21, 2010 at 5:29 pm

    @abishobri makasi sudah berkunjung dan memberi komentar… salam kenal ūüôā

     

Tinggalkan Balasan

 
